Mencicipi Wisata Kuliner Khas Palembang Terpopuler

Indonesia memang dikenal memiliki banyak sekali keberagaman dari Sabang sampai Merauke. Dari hal-hal kecil seperti kebiasaan masyarakat, adat, pakaian, sampai kuliner. Negara kita ini memiliki banyak sekali kuliner khas di setiap wilayah. Jadi di mana pun Anda berada di Indonesia, Anda pasti akan menemukan makanan khas di wilayah tersebut. Tak terkecuali Kota Palembang, ibukota Propinsi Sumatera Selatan yang memiliki wisata kuliner khas Palembang.

Perlu Anda ketahui bahwa ternyata Kota Palembang tidak hanya dikenal dengan pempeknya saja. Tetapi Palembang memiliki beragam kuliner khas yang mungkin tidak diketahui oleh Anda yang tinggal di luar Kota Palembang. Makanannya sangat khas dan sesuai dengan lidah masyarakat setempat, karena kita tahu bahwa orang Indonesia memiliki selera yang berbeda-beda. Lalu apa saja kuliner yang terdapat di Kota Palembang tersebut? Mari kita telusuri wisata kuliner palembang ini.

Wisata Kuliner Khas Palembang

wisata kuliner palembang

Jika Anda sedang berkunjung ke Kota Palembang, sepertinya kurang lengkap jika Anda belum mencicipi berbagai kuliner khas Kota Palembang yang kekhasan rasanya mungkin sulit Anda temukan di daerah lain. Apa saja makanan-makanan tersebut? Berikut ini adalah beberapa kuliner khas Kota Palembang yang paling populer di masyarakat.

Pempek dan Es Kacang Merah

pempek palembangAnda tentu sudah tahu bahwa kuliner khas dari Kota Palembang adalah pempek. Bahkan saat ini Anda bisa menemukan banyak sekali pedagang makanan pempek ini di seluruh Indonesia. Dan ternyata, di Palembang memiliki salah satu kios penjual pempek yang paling populer sekota Palembang. Bagi Anda yang ingin wisata kuliner pempek Palembang, jangan sampai melewatkan kuliner pempek “Saga” Sudi Mampir. Letaknya ada di sekitar Jalan Merdeka, di depan Kantor Walikota Palembang.

Brengkes Tempoyak

Palembang bukan hanya punya kuliner pempek saja, loh. Ada banyak lagi kuliner-kuliner khas dari Kota Palembang. Salah satunya adalah kuliner bernama Brengkes Tempoyak. Bagi Anda yang pernah merasakan makanan ini, mungkin Anda akan setuju bahwa rasanya sangat nikmat di lidah. Brengkes Tempoyak adalah bahasa Palembang yang berarti pepes durian yang sudah difermentasikan. Unik sekali, bukan? Mungkin Anda tidak akan menemukan makanan serupa di daerah Anda. Oleh karena itu, jika Anda mampir ke Kota Palembang.. jangan lupa datang ke Rumah Makan Pindang Pegangan yang beralamat di Jalan Gubernur H A Bastari. Catat, ya!

Mie Celor

Wisata kuliner khas Palembang selanjutnya adalah kuliner bernama Mie Celor, bukan mie telor, ya. Mungkin mie celor ini berarti mie rebus atau mie seduh, karena celor menurut bahasa Palembang berarti diseduh. Kuliner khas Palembang yang satu ini menjadi salah satu menu terfavorit masyarakat Palembang untuk sarapan. Jadi di pagi hari yang masih dingin, Anda bisa menghangatkan tubuh Anda dengan sarapan mie seduh ini. Nikmat sekali, bukan? Nah, jika Anda ingin berkunjung ke warung yang menjual menu mie celor ini, Anda bisa langsung datang ke Mie Celor 26 yang beralamat di Jalan KH Ahmad Dahlan, Ilir.

Pindang Patin

Di poin sebelumnya kita telah membahas tentang Rumah Makan Pindang Pegangan yang berada di Jalan Gubernur H A Bastari. Nah, kuliner khas Palembang yang satu ini juga bisa kita temukan di Rumah Makan Pindang Pegangan. Daging ikan dilengkapi dengan kuah berwarna merah dari campuran cabai merah, bawang merah, terasi, asam dan gula jawa. Sangat nikmat tentunya wisata kuliner khas Palembang yang satu ini.

No Responses

Top
Review Produk dan Jasa di Indonesia located at Bintaro Permai Jakarta , South Jakarta, Indonesia . Reviewed by FlyingEagle rated: 4.9 / 5