Tips Menghias Hijab Dengan Batu MuliaTips menghias hijab dengan batu mulia berikut tidak ada salahnya anda coba agar tampilan hijab anda tampak elegan dan mewah. Hijab kini marak dan mulai digemari oleh banyak kalangan, merambah ke kaum muda. Aksesoris berhijab pun beragam, mulai dari pita, bunga imitasi, hingga batu mulia. Kini batu mulia dapat dipadupadankan dengan hijab agar hijab anda tampak elegan, mewah dan tetap modis. Batu mulia yang anda gunakan sebaiknya disesuaikan pula dengan kebutuhan anda. Anda sebaiknya tidak tampil menyolok dengan aksesoris batu mulia yang anda pilih.

Sebelum mengulas tips menghias hijab dengan batu mulia, berikut adalah ulasan mengenai batu mulia yang dapat anda gunakan sebagai aksesori hijab anda.

•    Batu berlian
Berlian merupakan salah satu batu mulia yang dapat anda pilih sebagai aksesoris hijab anda. Berlian akan dipasang ke dalam bross anda. Dengan memilih berlian, anda akan terlihat berkilau dan blink-blink bila terkena pantulan cahaya. Memang harga yang ditawarkan untuk bross dari berlian tergolong mahal, namun bagi anda penikmat kemewahan dan eksklusif, memadupadankan bross berlian ke dalam hijab anda akan terlihat mewah dan anggun.

•    Batu opal
Walau tergolong mahal, namun penggunaan batu opal ke dalam aksesoris juga menjadi daya tarik tersendiri. Selain batu opal, anda dapat memilih bross dengan batu mulia lain seperti rubi, topaz, akik, giok dan batu mulia lainnya.

Setelah anda mengetahui jenis batu mulia yang dapat anda padukan dengan hijab anda, berikut tips menghias hijab dengan batu mulia agar hijab anda tampil memukau dan mewah.

1.    Pilih baju yang tepat
Pemilihan baju muslim yang akan anda kenakan akan mempengaruhi tampilan aksesori batu mulia yang anda pakai. Pilihlah baju muslim yang sederhana, dan sedikit aksen aksesori di bagian atas bajunya. Bila anda memilih baju dengan terlalu banyak aksen aksesoris, maka batu mulia yang menjadi aksesoris hijab anda akan tidak nampak. Pilihlah warna baju yang sesuai dengan hijab dan batu mulia anda. Untuk bross dengan batu mulia berwarna putih, dapat dipadukan dengan banyak warna baju.

2.    Pilih hijab yang tepat
Pemilihan hijab akan mempengaruhi pemakaian bross batu mulia anda. Pilihlah hijab sesuai pula dengan baju yang anda kenakan. Gunakan hijab yang sederhana tanpa banyak aksesoris seperti bunga atau pita agar bross batu mulia anda nampak sebagai aksesoris utama. Gunakan inner hijab agar anda mudah untuk memadupadankan berbagai macam jilbab. Gunakan bross batu mulia anda cukup pada satu sisi.

[adsenseyu2]

3.    Pilih ukuran dan desain bross batu mulia
Agar tampilan hijab menarik, tentu diperlukan aksesoris. Namun aksesoris yang dibutuhkan secukupnya saja. untuk penggunaan bross batu mulia ke dalam hijab, sesuaikan dengan desain dan ukurannya. Untuk hijab dengan desain yang sederhana, anda dapat memilih bross batu mulia yang berukuran kecil dengan desain minimalis. Hal ini agar hijab anda terlihat sederhana, klasik dan mewah. Sedangkan utnuk desain hijab yang terlihat lebih rumit, pilihlah bross yang berukuran agak besar, agar bross batu mulia anda tidak tertutup oleh desain hijab anda. Untuk jenis desain bross anda, sesuaikan dengan model hijab yang anda gunakan.

4.    Make up
Pemilihan make up akan mempengaruhi tampilan berhijab anda. Sesuaikan dengan model batu mulia anda. Pilihlah make up yang sederhana agar dapat mudah menyesuaikan dengan bross batu mulia anda sehingga anda justru terlihat glamour dan elegan.

Simpan dan rawat bross batu mulia anda agar dapat digunakan sebagai aksesoris hijab yang tetap elegan. Itulah tips menghias hijab dengan batu mulia. Selamat mencoba.