10 Perancang Hijab Fashion Indonesia10 perancang hijab fashion Indonesia adalah pelopor penggunaan hijab d Indonesia. Kerudung identik dengan sederhana dan tidak dapat tampil modis. Namun oleh 10 perancang hijab fashion Indonesia ini munculah gagasan/ ide sehingga wanita yang berkerudung dapat tetap tampil cantik dan modis. Aneka gaya dan modifikasi hijab kini cepat berkembang di Indonesia dan muslimah pengguna hijab kini semakin bertambah. Memadupadankan aksesoris ke dalam kerudung menjadi daya tarik dalam berhijab. Berikut 10 perancang hijab fashion Indonesia.

1.    Dian Pelangi
Perancang yang satu ini pantas menempati urutan perama dari 10 perancang hijab fashion Indonesia. Dian merupakan pelopor trend hijab di Indonesia. Selain itu, dengan hijab dia bisa memperkenalkan pada mancanegara seperti Australia, Kairo, Jordania, Malaysia, Singapura dan beberapa negara lainnya trend berbusana muslim yang modis. Kini hanya dalam hitungan menit, Dian mampu menampilkan trend berhijab yang menarik dan unik.

2.    Ria Miranda
Perancang kedua dari 10 perancang hijab fashion Indonesia adalah Ria Miranda. Ciri khas dari rancangan hijabnya adalah warna-wana lusuh seperti pink salmon, pink debu dan hijau zaitun. Branded yang dibuatnya dengan nama Shabby Chic. Umumnya semua desain Ria menggambarkan wanita yang elegan, lemah lembut, dan feminim.

3.    Nanida Jenahira Nasution
Perancang hijab satu ini merupakan anak perancang busana Indonesia terkenal Ida Royani. Bakat pada fesyen sudah nampak ketika Nanida masih kecil. Tema rancangan hijab yang dia usung adalah urban wear yang cocok bagi muslimah berjiwa muda. Termasuk dalam 10 perancang hijab fashion Indonesia, Nanida mengusung baju muslimah yang ready to wear yang cocok untuk kaum muda. Jehan, biasa disapa juga menjadi ketua dari komunitas Hijabers.

4.    Iva Latifah
Iva Latifah termasuk dalam perancang busana senior Indonesia. Ciri khas rancangan Iva adalah mengusung budaya Indonesia dengan corak-corak khas Indonesia. Selain itu, Iva menjual terbatas hasil rancangannya agar dinilai eksklusif oleh para pembelinya.

5.    Irna Mutiara
Dengan branded Irna La Perle, perancang busana dan hijab, Irna, mengusung gaya busana berhijab ke dalam gaun pengantin. Jika gaun pengantin wanita muslimah yang umumnya hanya kebaya diberi kerudung, dengan tangan Irna, pengantin muslimah dapat tampil cantik, menarik dan anggun. Gaun pengantin yang dirancang Irma mempunyai detail dan warna yang cantik. Pantas bila Irna termasuk ke dalam 10 perancang hijab fashion Indonesia.

6.    Hanie Hananto
Perancang satu ini termasuk perancang hijab yang mengusung tema geometris dalam setiap rancangannya. Hanie mengusung tema garis, dan polkadot dalam rancangan busana muslimahnya.

[adsenseyu2]

7.    Monika Juffry
Anak dari perancang busana senior, Gusmy Juffry ini mengusung tema klasik dalam setiap rancangannya. Desain baju yang dihasilkannya adalah made by order. Rancangan busana muslimnya juga pernah dipakai oleh ibu negara, Ani Yudhoyono. Monika juga memasukkan unsur etnik ke dalam rancangan baju muslimahnya.

8.    Ida Royani
Perancang busana yang satu ini berasal dari Betawi dan termasuk perancang senior. Ida termasuk dalam 10 perancang hijab fashion Indonesia karena merupakan perancang pelopor baju muslim di Indonesia. Ida banyak mengangkat budaya Indonesia ke dalam rancangan busana muslimnya dan sukses mempopulerkan kain tenun ke dalam baju muslim.

9.    Hana Tajima Simpson
Branded karyanya diberi nama masyaa. Ciri rancangan busananya adalah simpel, trendi dan syar’i. Rancangan hijabnya terkenal simpel dan modis bagi kaum muda.

10.    Ade Listiani
Daftar terakhir dalam 10 perancang hijab fashion Indonesia adalah Ade. Tema yang diusungnya adalah hijab dengan bahan rajut dengan aksen warna cerah.

Itulah ulasan 10 perancang hijab fashion Indonesia. Semoga dapat menjadi sumber insprirasi dalam berhijab.